Portal Web Korea Daum Menutup Kolom Komentar Untuk Berita Hiburan ~ BeritaSeo

Untuk Berita Hiburan Portal Web Korea Daum Menutup Kolom Komentar

Portal web Korea Daum dan layanan messenger Kakao adalah yang pertama memutuskan untuk menghapus kolom bagian komentar berita.

CEO Kakao, yang juga mengelola situs portal Daum, mengadakan konferensi pers dan menyatakan bahwa mereka akan menghapus bagian komentar untuk berita hiburan pada akhir bulan ini dan juga menghapus kata kunci pencarian terkait ketika mencari figur publik yang bersangkutan.

Tepat setelah konferensi pers, bagian 'real-time’ issue' tidak dapat dilihat pada situs Kakao, mulai pukul 1 siang KST pada tanggal 25 Oktober.

Kakao menjelaskan bahwa komentar jahat berlebihan yang ditujukan pada satu individu tidak hanya membahayakan ruang publik yang sehat tetapi juga menyebabkan efek samping yang serius seperti pelanggaran privasi dan pencemaran nama baik. Mereka berencana untuk menata ulang platform, termasuk komentar berita dan layanan real-time (berita paling sering dilihat), untuk mengurangi efek samping berkelanjutan. ©indofankor.blogspot.com™

Saat Daum dan Kakao bergabung bersama menghapus kolom komentar, pengguna internet ingin tahu apakah portal web Naver (portal web terbesar Korea) juga akan membuat keputusan yang sama tentang masalah ini.

Meskipun Naver terus melakukan upaya untuk menemukan cara meminimalkan efek samping dari komentar jahat, tampaknya Naver masih hati-hati dalam membuat keputusan.

Banyak harapan agar upaya ini dapat menghindari tragedi di masa depan terjadi lagi.

Bagikan ke

0 Komentar